Anis Matta tegaskan PKS akan tetap oposisi

Minggu, 21 September 2014

1c5792c1bf98fedc17e9493254a8a018

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menegaskan komitmen partainya untuk setia dengan koalisi Merah Putih dan menjalankan peran sebagai oposisi. Untuk itu, Anis menegaskan partainya tak akan tergoda bila ada tawaran kursi menteri dari presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ini saatnya kita (PKS) tunjukkan konsistensi akan berada di luar pemerintahan. Karena 10 tahun ini kita sudah ada di dalam pemerintahan, jadi setiap posisi ini harus kita jadikan pengalaman,” kata Anis di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Minggu (21/9/2014).

Anis mengatakan, saat ini perpolitikan nasional harus menunjukkan konsistensi dan kesetiakawanan. Pada masa sekarang, menurut dia, tak tepat lagi untuk bersikap seperti kutu loncat hanya untuk posisi jabatan. (baca: Anis Matta: PKS Mau Berkuasa, Jangan Mikir Oposisi Lebih Enak)

“Tidak masanya lagi untuk politik swing, kutu loncat. Saatnya untuk konsisten,” ujar dia.

Anis juga menegaskan kondisi koalisi Merah Putih yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, Partai Amanat Nasional, Parai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang ini tetap solid dan siap menjadi partai oposisi.

Ia membantah adanya perpecahan terkait hadirnya pimpinan PAN dan PPP saat Rakernas PDI Perjuangan di Semarang. (baca: Hadiri Rakernas PDI-P, Dua Elite PAN Disambut Riuh Tepuk Tangan)

“Kabar itu dari mana (perpecahan koalisi Merah Putih)? Justru kami di dalam tetap solid, tidak ada masalah,” ucap mantan Wakil Ketua DPR itu.

sumber : kompas.com