Anis Matta Pukau Pemuda Malaysia

Kamis, 13 November 2014

anis matta diskusi di Malaysia

Kehadiran Anis Matta di  Kuala Lumpur menyimpan  kesan tersendiri bagi Zharif Badrul, seorang pemuda  Malaysia yang hadir dalam Roundtable discussion  dimana Anis Matta diundang sebagai salah satu  narasumber.

“Saya sangat mengagumi  pandangan Pak Anis.  komprehensif, mudah  dipahami tapi disaat yang  sama juga sangat kritis dan menginspirasi,” katanya  pada penulis.

Selain Anis Matta, diskusi ini juga menghadirkan Dr. Driss Bounou dari Partai Keadilan dan Pembangunan Maroko, Dr. Azzam Tamimi dari TV Al Hiwar London dan Dr. Dzulkifly Ahmad, Direktur Eksekutif Pusat Penelitian PAS (Partai Islam Malaysia). Ketiga  narasumber lain yang  dihadirkan memang  semuanya punya gelar  Doktor. Namun, pada notulensi acara yang  dikirimkan Zharif kepada penulis tertulis ‘DR. Anis Matta’ sebagai salah seorang narasumber. Saat diberitahukan  bahwa sebenarnya Anis  Matta ‘hanya’ seorang  lulusan strata 1, pemuda ini semakin terpukau.

“Pak Anis punya aura  seorang Doktor Filsafat dan saya yakin beliau juga memiliki kapasitas itu,” katanya lagi.

Sangat mudah untuk  terpesona pada sosok Anis Matta. Zharif Badrul  bukanlah orang pertama  yang mengaku demikian.  Entah berapa banyak yang  pernah menyampaikan  kesan yang senada pada  penulis seusai bertemu  dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera tersebut. Bukan tanpa  alasan, gaya bicaranya yang elegan, penguasaan yang mendalam terhadap topik bahasan, tapi tetap  dengan pembawaan beliau  yang humble.

“Saya harap bisa bertemu lagi dan berdiskusi lebih  lanjut dengan beliau” kata  Zharif menutup percakapan. (NA)

Profil

Muhammad Anis Matta (lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968; umur 49 tahun) adalah salah satu politisi Indonesia dari Partai Keadilan Sejahtera. Anis.

Sisi Lain

anis matta diskusi di Malaysia

Galeri

_MG_3683_Fotor