Serius Ingin Maju Pilpres, Anis Matta Galang Relawan hingga Papua

Selasa, 13 Maret 2018

ampm selfie

Mantan Presiden PKS Anis Matta, serius ingin menjadi calon Presiden di Pilpres 2019. Mantan wakil ketua DPR itu sedang sibuk menggalang dukungan dari berbagai wilayah dan membentuk simpul-simpul relawan Anis Matta For President (AM4RI).

Usai deklarasi di sejumlah daerah seperti Balikpapan, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan dua pekan lalu, kini relawan AM4RI telah terbentuk hingga ke Papua. Relawan-relawan inilah yang akan memperkenalkan Anis Matta dan gagasannya.

“Mereka senang dengan pemikiran Anis Matta dan membuat wadah agar pemikiran beliau tersampaikan ke masyarakat luas,” kata Koordinator Relawan Anis Matta Sulawesi Selatan, Taslim Tamang, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/3).

Taslim mengaku, dalam waktu dekat para relawan akan menggelar pertemuan guna menunjuk koordinator nasional. Apalagi, menurut Taslim, dukungan bagi Anis Matta sudah sampai ke tingkat desa dan dusun, seperti yang terjadi di Kabupaten Bone dan Takalar.

Baliho dan billboard Anis Matta sudah mulai terpasang di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Taslim menyebut, dengan persiapan tersebut, pihaknya sudah siap jika Anis memang bertarung di Pilpres 2019. Tinggal, bagaimana lobi antarpimpinan partai koalisi dilakukan.

“Jaringan kami sudah siap tempur. Tinggal pencet tombol. Indonesia sekarang sedang krisis narasi. Tidak ada gagasan-gasan besar ditawarkan oleh para pemimpin bangsa,” tegasnya.

Anis Matta kerap menyampaikan gagasan yang ia sebut ‘Arah Baru Indonesia’ dalam setiap kesempatan. Dengan gagasan itu, Anis optimistis Indonesia bisa menjadi kekuatan utama dunia dengan mengoptimalkan seluruh potensi, termasuk di bidang ekonomi, teknologi, dan militer.

sumber

Profil

Muhammad Anis Matta lahir di Welado, Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968. Ia adalah salah satu pendiri Partai Keadilan yang dideklarasikan di Jakarta, 20.

Sisi Lain

anis matta diskusi di Malaysia