Anis Matta Ingatkan Pentingnya Rekonsiliasi Pemerintah-Habib Rizieq

Rabu, 09 Desember 2020

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menjelaskan, rekonsiliasi dan dialog antara pemerintah dan elemen-elemen masyarakat termasuk Habib Rizieq penting untuk dilakukan. 

“Saya menyerukan kembali pentingnya rekonsiliasi antara pemerintah dan elemen-elemen masyarakat,” ujarnya, seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/12). 

Alasan pentingnya rekonsilias, kata Anis adalah mengingat bangsa Indonesia sedang menghadapi sejumlah tantangan besar. Hal itu, otomatis memerlukan semua energi yang dimiliki anak bangsa untuk mengatasinya. 

“Mari kita berdoa semoga Allah melindungi bangsa Indonesia dan memberikan kekuatan serta petunjuk untuk mengatasi kritis ini,” katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Anis Matta juga menyampaikan keprihatinannya atas insiden yang menewaskan enam laskar FPI. Terlebih, insiden tersebut terjadi hanya beberapa hari dari pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang digelar hari ini, Rabu 9 Desember 2020.

“Sebagai negara hukum, tentu fakta-fakta harus diungkap dan hukum harus ditegakkan,” pungkasnya.

sumber: https://www.rmoldkijakarta.id/2020/12/09/anis-matta-ingatkan-pentingnya-rekonsiliasi-pemerintah-habib-rizieq

Profil

Muhammad Anis Matta (lahir di Welado, Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968) adalah politikus Indonesia yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat.